Press Release

4 Aplikasi Chatting Terbaik Selain WhatsApp

Aug 25, 2018   //   by admin   //   Info, Latest Blog  //  No Comments

Kapan terakhir kali Anda mengirim pesan SMS pada seseorang? Kecuali Anda adalah petugas bank atau perusahaan yang mengirim pesan promosi secara acak, rata-rata orang kini sudah sangat jarang menggunakan SMS.

Sejak beberapa dekade terakhir, aplikasi pesan instan telah mengambil alih ruang. Tentu saja, yang paling akrab dengan keseharian kita adalah WhatsApp.

Tapi sebenarnya ada juga lho, aplikasi pesan instan lain yang tak kalah menarik dan nyaman dipakai seperti WhatsApp. Apa saja itu?

1. Google Allo

Google Allo, aplikasi perpesanan cerdas besutan Google ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dalam mode penyamaran. Kabarnya, ia dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Selain berkirim pesan, pengguna  juga dapat memperoleh informasi penting lainnya dari Asisten Google hanya dengan menambahkan @google ke percakapan Anda.

2. Telegram
Telegram adalah aplikasi perpesanan instan berbasis cloud yang luar biasa nyaman, karena tidak memiliki batas ukuran pada file media atau obrolan yang Anda kirim.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan keamanan yang stabil dari enkripsi AES 256-bit simetris, enkripsi RSA 2048-bit dan pertukaran kunci aman Diffie-Hellman yang memastikan obrolan Anda aman dari peretas. Anda juga dapat membuat obrolan grup hingga 100.000 anggota.

3. Hike
Hike merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform yang diklaim memiliki fitur hebat pengganti WhatsApp. Aplikasi ini memiliki basis pengguna yang sangat besar lebih dari 100 juta.
Hike menggunakan enkripsi 128-bit untuk menopang semua obrolan dan panggilan Anda, serta memiliki lebih dari 20.000 stiker.

4. Facebook Messenger
Facebook memperbarui aplikasi Messenger pada tahun 2010 dan terus mengalami pengembangan. Ia juga disebut-sebut ramah kapasitas. Bahkan kini telah dilengkapi fitur untuk mengirim lokasi langsung, memungkinkan obrolan grup dan melakukan panggilan video tanpa gangguan.

Selain itu, Facebook Messenger for Business memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumen, sehingga bisa meningkatkan interaksi dengan pelanggan, di samping solusi periklanan yang dapat menjangkau khalayak luas. 

Leave a comment