Jangkauan Mobile BTS di Lokasi Gempa Lombok Tak Sebaik Menara

Browsing articles in " Info "

Jangkauan Mobile BTS di Lokasi Gempa Lombok Tak Sebaik Menara

Aug 26, 2018   //   by admin   //   Info  //  No Comments

Denny mengakui jangkauan layanan telekomunikasi mobile BTS (combat) tidak seluas wilayah yang bisa dijangkau oleh site station menara BTS. 

Oleh karena itu, untuk distribusi mobile BTS di wilayah Lombok yang kembali diguncang gempa pada Minggu (19/8), Telkomsel mesti menempatkan di daerah yang benar-benar membutuhkan jaringan.

“Memang coverage-nya itu yang jadi masalah. Kita akan prioritaskan di mana Combat ini bisa benar-benar efektif. Terutama di titik-titik yang memerlukan bantuan segera,” kata General Manager External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin.

Denny mengingatkan betapa pentingnya jaringan untuk melakukan komunikasi di lokasi bencana. Untuk itu, Denny mengungkap pengoperasian dua mobile BTS dilakukan untuk menjaga telekomunikasi tetap berfungsi di daerah bencana.

“Kita masih terus berkonsentrasi penuh terutama untuk menjaga paling tidak jaringan telekomunikasi tetap terjaga di Lombok,” tuturnya.

Selain menyediakan mobile BTS, Denny pun mengungkap kalau pihaknya sudah menyiapkan 72 mobile genset untuk memberi tenaga pada Combat. Selain menggunakan genset, Combat juga bisa beroperasi menggunakan panel surya.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan perangkat telepon gratis bagi para korban untuk menghubungi keluarga. Perangkat telepon gratis ini ditempatkan di posko-posko bencana.

“Seperti kita buka wartel, gratis kalau mau menghubungi saudara bisa di situ,” kata Denny. 

Sebelumnya, saat gempa kembali melanda Lombok pada Minggu, listrik kembali padam di wilayah itu. Hal ini membuat BTS tidak dapat beroperasi karena terputusnya pasokan listrik. 

4 Aplikasi Chatting Terbaik Selain WhatsApp

Aug 25, 2018   //   by admin   //   Info, Latest Blog  //  No Comments

Kapan terakhir kali Anda mengirim pesan SMS pada seseorang? Kecuali Anda adalah petugas bank atau perusahaan yang mengirim pesan promosi secara acak, rata-rata orang kini sudah sangat jarang menggunakan SMS.

Sejak beberapa dekade terakhir, aplikasi pesan instan telah mengambil alih ruang. Tentu saja, yang paling akrab dengan keseharian kita adalah WhatsApp.

Tapi sebenarnya ada juga lho, aplikasi pesan instan lain yang tak kalah menarik dan nyaman dipakai seperti WhatsApp. Apa saja itu?

1. Google Allo

Google Allo, aplikasi perpesanan cerdas besutan Google ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dalam mode penyamaran. Kabarnya, ia dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Selain berkirim pesan, pengguna  juga dapat memperoleh informasi penting lainnya dari Asisten Google hanya dengan menambahkan @google ke percakapan Anda.

2. Telegram
Telegram adalah aplikasi perpesanan instan berbasis cloud yang luar biasa nyaman, karena tidak memiliki batas ukuran pada file media atau obrolan yang Anda kirim.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan keamanan yang stabil dari enkripsi AES 256-bit simetris, enkripsi RSA 2048-bit dan pertukaran kunci aman Diffie-Hellman yang memastikan obrolan Anda aman dari peretas. Anda juga dapat membuat obrolan grup hingga 100.000 anggota.

3. Hike
Hike merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform yang diklaim memiliki fitur hebat pengganti WhatsApp. Aplikasi ini memiliki basis pengguna yang sangat besar lebih dari 100 juta.
Hike menggunakan enkripsi 128-bit untuk menopang semua obrolan dan panggilan Anda, serta memiliki lebih dari 20.000 stiker.

4. Facebook Messenger
Facebook memperbarui aplikasi Messenger pada tahun 2010 dan terus mengalami pengembangan. Ia juga disebut-sebut ramah kapasitas. Bahkan kini telah dilengkapi fitur untuk mengirim lokasi langsung, memungkinkan obrolan grup dan melakukan panggilan video tanpa gangguan.

Selain itu, Facebook Messenger for Business memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumen, sehingga bisa meningkatkan interaksi dengan pelanggan, di samping solusi periklanan yang dapat menjangkau khalayak luas. 

Pengguna Internet Di Indonesia Peringkat Nomor Enam Dunia

Aug 18, 2018   //   by admin   //   Info, Latest Blog  //  No Comments

Alinnetwork.com – Berapa jumlah pengguna internet di Indonesia? Menurut lembaga riset pasar e-Marketer,  populasi netter Tanah Air mencapai 83,7 juta orang pada 2014.

Angka yang berlaku untuk setiap orang yang mengakses internet setidaknya satu kali setiap bulan itu mendudukkan Indonesia di peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet.

Pada 2017, eMarketer memperkirakan netter Indonesia bakal mencapai 112 juta orang, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan jumlah pengguna internetnya lebih lamban.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diproyeksikan bakal mencapai 3 miliar orang pada 2015. Tiga tahun setelahnya, pada 2018, diperkirakan sebanyak 3,6 miliar manusia di bumi bakal mengakses Internet Indonesia setidaknya sekali tiap satu bulan.

Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam Dunia

“Ponsel dan koneksi broadband mobile terjangkau mendorong pertumbuhan akses internet di negara-negara yang tidak bisa mengandalkan fixed line, entah karena masalah infrastruktur atau biaya,” ujar analis senior eMarketer Monica Peart. 

Peart menyebutkan bahwa negara berkembang seperti Indonesia dan India masih memiliki ruang pertumbuhan jumlah pengguna internet yang besarnya bisa mencapai dua digit setiap tahun.

Di atas Indonesia, untuk saat ini lima besar negara pengguna internet di dunia secara berurutan diduduki oleh Tiongkok, Amerika  Serikat, India, Brazil, dan Jepang.

Jumlah pengguna internet di Tiongkok saat ini tercatat sebanyak 643 juta, lebih dari dua kali lipat populasi netter di Amerika Serikat sebesar 252 juta.

Daftar Internet Wifi Tv Kabel Terbaik Tahun 2018

Aug 15, 2018   //   by admin   //   Info, News Updates  //  No Comments
Internet bukan lagi sekedar kebutuhan sekunder pada beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya di ruang publik dan untuk kepentingan pekerjaan, internet juga dibutuhkan di rumah. Bahkan banyak kebutuhan personal yang dilakukan melalui internet. Misalnya memesan jasa laundry, cleaning service untuk rumah, pijat, hingga tata rias. Dengan merambahnya kebutuhan internet untuk semua segi kehidupan ini, maka penyedia internet rumah pun banyak dicari.
Di Indonesia terdapat banyak provider internet Jawa Timur baik itu nirkabel (wifi) atau yang menggunakan kabel. Tentunya layanan ini tersedia untuk bisnis maupun rumah. Beberapa malah menjadi referensi utama bagi siapapun yang ingin memasang jaringan wifi di rumah. Para penyedia internet ini juga hadir dengan beragam program paket atau plan. Sebagian program paket internet ini juga sudah disatukan dengan layanan TV kabel.
Khusus bagi Anda yang berniat menggunakan memasang internet di rumah, maka berikut kami jabarkan penyedia internet terbesar yang bisa menjadi referensi Anda. Selain itu, adapula tips tentang apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih layanan internet.
Daftar provider internet terbesar di Indonesia  untuk rumah
Daftar penyedia internet atau Internet Service Provider (ISP) rumah di bawah ini merupakan rekomendasi yang bisa Anda jadikan pertimbangan sesuai dengan kebutuhan.
1.  MNC Play
Salah satu penyedia internet indonesia dengan kecepatan tertinggi di Indonesia. MNC Play menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH), MNC Play menyediakan jaringan kabel fiber optik 100% di seluruh jalur sampai ke rumah Anda. Tidak seperti media penghantar lainnya yang menggunakan kabel tembaga, dengan teknologi FTTH internet provider MNC Play siap menyediakan jaringan berkapasitas hingga 2.5 Gbps. MNC Play menawarkan paket internet dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps hingga 1 Gbps.
2. First Media
Media online mana yang tidak menjadikan First Media sebagai bahan pertimbangan? Dengan koneksi internet yang handal dan layanan TV kabel yang terkemuka di pasarannya, First Media sangat cocok untuk Anda yang menyukai hiburan dari TV kabel. Anda dapat menikmati 160+ channel lokal dan internasional dengan kualitas High Definition (HD) 4K, kualitas suara Dolby Digital 5.1, aspek rasio 16:9, resolusi 1080i dan 2 juta pixels sehingga 5x lebih jernih. First Media menyediakan layanan TV kabel di semua pilihan paket internet yang Anda pilih dengan harga terjangkau.
3. MyRepublic
ISP MyRepublic salah satu pemain yang kompetitif dalam hal harga dan kecepatan internet. Mereka memiliki paket dari harga Rp 279.000 sampai Rp 999.000 dengan kecepatan mencapai 300 Mbps. Walau saat ini MyRepublic belum memiliki jangkauan daerah yang luas, tetapi di kota-kota besar di Indonesia telah tersedia layanan MyRepublic. MyRepublic juga merupakan satu-satunya penyedia internet yang memberikan paket khusus untuk gamer. Dengan paket itu Online Gaming dijamin lebih nyaman dan tanpa gangguan.
4. Biznet Home
Terkenal dengan cakupan area yang luas, Biznet Home menyediakan layanan internet dengan kabel fiber optik untuk lebih dari 100 kota di Indonesia. Jumlah kota ini masih berkembang hingga saat ini. Biznet menyediakan paket combo internet dan TV kabel atau paket internet rumah saja. Walau layanan internetnya tidak secepat layanan dari ISP lainnya, Biznet Home menawarkan kecepatan upload dan download yang sama. Sehingga jika Anda memilih kecepatan download 50 Mbps, Anda juga dapat menikmati kecepatan upload 50 Mbps.
5. IndiHome Fiber
Dulunya dikenal sebagai Speedy Internet, IndiHome Fiber dari PT Telkomsel Indonesia, Tbk terkenal dengan jangkauan yang sangat luas. Dimana pun Anda berada di Indonesia, layanan IndiHome Fiber siap melayani Anda. Tentu saja ini karena Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Anda dapat memilih paket dari IndiHome yang beragam dari segi kecepatan internet, jumlah layanan dan harga. Anda bebas memilih antara kecepatan dari 10 Mbps hingga 100 Mbps dan tambahan layanan TV kabel ataupun telepon rumah.

Jasa Pemasangan Wifi Area Lamongan

Aug 10, 2018   //   by admin   //   Info, Latest Blog, News Updates  //  1 Comment

Anda butuh koneksi internet cepat, handal, stabil, tidak lelet, tanpa batasan kuota???
Apakah sinyal GSM di daerah anda sulit? mahal? sering putus nyambung? musti naik gunung?
Apakah anda bosan dipermainkan tarif dari kartu GSM?

Mulai detik ini, tidak usah bingung, kami solusinya!
Untuk kebutuhan koneksi internet dirumah anda, kantor anda, tempat kerja anda, atau dimanapun kami siap membantu anda.

Kami melayani jasa pemasangan wifi di daerah pelosok dan terpencil sekalipun.

Tidak usah khawatir, harga kami pasti yang TERMURAH!
Saat ini signal kami sudah bisa mengcover seluruh pelosok Area Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Gresik Jawa Timur, silahkan konsultasikan sesuai kebutuhan anda kepada marketing kami,

 

Marketing

WhatApp : 082132395329

Jasa Pemasangan Wifi Area Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Gresik Jawa Timur

Aug 7, 2018   //   by admin   //   Info, News Updates  //  2 Comments

Anda butuh koneksi internet cepat, handal, stabil, tidak lelet, tanpa batasan kuota???
Apakah sinyal GSM di daerah anda sulit? mahal? sering putus nyambung? musti naik gunung?
Apakah anda bosan dipermainkan tarif dari kartu GSM?

Mulai detik ini, tidak usah bingung, kami solusinya!
Untuk kebutuhan koneksi internet dirumah anda, kantor anda, tempat kerja anda, atau dimanapun kami siap membantu anda.

Kami melayani jasa pemasangan wifi di daerah pelosok dan terpencil sekalipun.

Tidak usah khawatir, harga kami pasti yang TERMURAH!
Saat ini signal kami sudah bisa mengcover seluruh pelosok Area Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Gresik Jawa Timur, silahkan konsultasikan sesuai kebutuhan anda kepada marketing kami,

 

WhatApp : 082132395329

Website : alinnetwork.com

Siaran TV Digital

Apr 15, 2014   //   by admin   //   Info, TV Satelite  //  No Comments

Siaran TV Digital merupakan siaran televisi yang dipancarkan menggunakan sinyal digital dan diterima oleh pesawat penerima / tv yang bisa menerima sinyal tv digital. Memang belum semua stasiun tv beralih ke digital. Di samping biaya migrasi ke digital yang sangat mahal, saat ini pun masih masa transisi bagi stasiun pemancar tv untuk beralih ke siaran digital sebelum batas akhir yang ditetapkan pemerintah pada 2018 mendatang.

Sekalipun sebuah stasiun tv sudah menyiarkan siaran digitalnya, pemerintah tetap mewajibkan stasiun tv tersebut untuk memancarkan sinyalnya lewat sinyal tv analog juga. Ini dimaksudkan untuk mengimbangi kemampuan masyarakat yang belum memiliki pesawat tv digital. Sehingga masyarakat yang belum memiliki tv digital tetap dapat menerima siaran tv dari stasiun tersebut sampai nanti pada 2018 betul-betul sudah tidak ada lagi siaran tv analog.

 

TV Digital

Jika anda sudah memiliki pesawat tv digital, mungkin hanya beberapa stasiun tv saja yang dapat ditangkap secara digital dengan menggunakan antena biasa (antena VHF/UHF), inipun tergantung daerah anda apakah stasiun tv nya sudah mulai memancarkan siaran tv digital atau belum.

Untuk mendapatkan sinyal tv digital kita tidak harus membeli pesawat tv digital. Pesawat tv analog pun bisa menangkap siaran tv digital hanya dengan menggunakan antena tv biasa (VHF/UHF). Yaitu dengan menambah alat yang dinamakan Set Top Box (STB-penerima siaran digital) yang berfungsi meng-konversi sinyal tv digital menjadi sinyal analog, sehingga tv lama kita (tv tabung) dapat menerima siaran tv digital. Namun perlu diperhatikan, tidak semua TV LCD atau TV LED yang beredar saat ini bisa menerima siaran digital sistem DVB-T2…!! 

Berikut gambar perbandingan sistem pemancaran sinyal tv digital dan analog.

Sistem Siaran TV Analog
Sistem Siaran TV Digital


Dari gambar di atas, nampak perbedaan yang sangat mendasar antara siaran tv digital (B) dan siaran tv analog (A). Siaran tv analog, konten siarannya analog dipancarkan melalui pemancar analog menjadi sinyal tv analog pada frekuensi radio uhf/vhf dan diterima oleh pesawat tv analog melalu antena uhf/vhf.

Sedangkan siaran tv digital, konten siarannya digital, atau kalau masih analog di-encoding ke digital, dipancarkan tetap pada frekuensi radio uhf/vhf oleh pemancar digital menjadi sinyal tv digital, diterima antena biasa uhf/vhf yang dilengkapi penerima digital (set top box-STB) yang berfungsi mengkonversi sinyal tv digital menjadi sinyal yang bisa diterima tv analog. Pada pesawat tv digital tidak lagi memerlukan set top box (penerima digital) karena sudah terintegrasi di dalamnya. Sistem penyiaran tv digital di Indonesia menggunakan standar penyiaran DVB-T2 (Digital Video Broadcasting-Terrestrial Second generation). Ini berarti untuk dapat menerima siaran tv digital, pesawat tv harus dilengkapi alat penerima sinyal tv digital DVB-T2 (Set Top Box – DVB-T2).

Kenapa harus digital?
Seperti kita ketahui semenjak ditemukannnya teknologi elektronik digital, perkembangan produk-produk elektronik berkembang pesat. Handphone, digital camera  (menggantikan camera konvensional yang menggunakan negatif-film), dan sebagainya.

Untuk siaran tv digital keunggulannya dibanding siaran tv analog antara lain,
– Kulitas gambar dan suara yang jauh lebih baik / tajam. Pada sinyal tv analog gambar sering berbayang atau bintik-bintik semut atau suara kurang jernih kalau jarak pesawat tv penerima semakin jauh dari pemancarnya atau antena kurang pas mengarah ke stasiun pemancar. Pada sinyal tv digital selagi sinyal masih tertangkap kualitas gambar dan suara tetap bagus karena transfer datanya sangat cepat (mencapai Mbs). Karenanya penerima siaran tv digital bergerak seperti handphone atau tv dalam kendaraan misalnya tetap akan menampilkan gambar dan suara yang bagus.

– Kecepatan dalam transfer data ini membuat lebih banyak data yang dapat ditransfer dibandingkan dengan sinyal tv analog. Perumpamaannya, dengan sinyal analog hanya dapat mentransfer film dengan kualitas vcd saja, tapi dengan sinyal digital dapat mentransfer film dengan kualitas dvd bahkan lebih (sekali lagi ini sekedar perumpamaan saja). Karenanya untuk mengikuti perkembangan teknologi siaran tv digital ini, muncul teknologi televisi resolusi tinggi (HDTV-High Definition TV). Artinya jika suatu stasiun pemancar tv digital menayangkan film dengan resolusi tinggi ( HD movie / high resolution movie) maka kita harus memiliki pesawat televisi yang mampu menayangkan gambar HD juga. Jika tidak, maka film yang beresolusi tinggi tersebut hanya dapat dinikmati dengan kualitas gambar dan suara yang biasa saja.

Sebenarnya TVRI sudah melakukan uji coba menayangkan siaran digital pada 2008 silam dan sosialisasinya baru pada 2010. Diharapkan pada 2012 stasiun tv sudah memulai menayangkan siaran digitalnya dan pada 2018 diharapkan sudah tidak ada lagi stasiun tv yang memancarkan siaran tv analog alias ASO (Analog Switch Off).

Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Terrestrial DVB-T2

Apr 15, 2014   //   by admin   //   Info, TV Satelite  //  No Comments

Selama ini, untuk mendapatkan siaran tv digital ada dua cara yang dilakukan, yaitu menggunakan Parabola Digital atau berlangganan tv kabel. Untuk yang menggunakan  parabola digital ada yang gratis dan ada yang berbayar (iuran bulanan) seperti berlangganan tv kabel. Siaran tv digital berbayar yang menggunakan parabola, contohnya Indovision atau Top TV. Perangkat parabola dan receiver-nya dipinjamkan gratis.
Sedang untuk siaran tv digital gratis yang menggunakan parabola kita harus membeli perangkat parabola digital + receiver-nya sendiri, contohnya merk seperti Venus. Dengan parabola jenis ini kita tak lagi direpotkan oleh iuran bulanan.

Gambar logo DVB-T2


Siaran tv digital yang dipancarkan lewat kabel (cable TV) sistem penyiarannya dinamakan DVB-C (Digital Video Broadcasting-Cable). Siaran tv digital yang dipancarkan lewat satelit dinamakan DVB-S (Digital Video Broadcasting-Sattelite). Sedang siaran tv digital lewat darat (tanpa parabola) dinamakan DVB-T (Digital Video Broadcasting-Terrestrial), untuk Indonesia menggunakan standar DVB-T generasi ke-dua (DVB-T2).
Yang dimaksud siaran tv digital lewat darat, stasiun tv-nya memancarkan sinyal tv digital lewat pemancar atau relay pemancar, diterima antena uhf/vhf dan nikmati. Dan yang pasti, GRATIS !! Lebih murah tanpa harus beli parabola untuk mendapatkan sinyal tv yang bagus. Jadi kondisinya sama seperti nonton tv zaman dulu, beli tv + antena uhf/vhf, bahkan antena dalam rumah (indoor), selesai !! Inilah yang saya maksud pada tulisan sebelumya, Siaran TV Digital.

Ada dua syarat untuk mendapatkan sinyal tv digital lewat darat ini (DVB-T2),

1. Pesawat TV nya harus bisa menerima sinyal tv digital DVB-T2.
Karena sinyal tv digital di Indonesia dipancarkan dengan format DVB-T2 maka pesawat tv-nya pun harus memiliki Tuner DVB-T2. Jadi sebelum anda membeli pesawat tv digital pastikan ada Tuner DVB-T2-nya. Kalau tidak ada coba cari jenis atau merk lain, daripada nyesel dikemudian hari. Cari info selengkap-lengkapnya yang ada tuner DVB-T2 (bukan DVB-T).

LED TV with DVB-T2 Tuner Integrated
(source: 
philips.co.uk)

Pesawat TV Led atau LCD yang sekarang banyak beredar dipasaran walaupun kata penjualnya sudah digital tapi perlu dipastikan dulu, digitalnya pakai Tuner DVB-T2 apa tidak. Kebanyakan sepertinya masih pakai Tuner DVB-T saja. Jenis pesawat tv ini digital juga tapi tidak akan bisa menangkap siaran tv digital yang dipancarkan dengan sistem DVB-T2, hanya dengan menggunakan antena uhf/vhf.

2.  Gunakan Set Top Box DVB-T2.
Jika ingin tetap menggunakan pesawat tv analog atau terlanjur punya tv digital yang menggunakan tuner DVB-T, untuk mendapatkan sinyal tv digital dengan antena uhf/vhf, gunakan perangkat penerima digital, Set Top Box yang DVB-T2.
Namun seperti halnya pesawat tv digital sekarang ini yang banyak beredar baru pakai Tuner DVB-T saja. Set Top Box yang banyak berdedar juga masih yang DVB-T saja. Sedang Set Top Box yang sudah menggunakan tuner DVB-T2 masih sulit didapatkan.


STB DVB-T2
Set To Box DVB-T2
(source: ebay.com)

Kenapa bisa demikian..??
Pada th 2007, ditetapkan DVB-T sebagai standar penyiaran digital terrestrial untuk Indonesia (berdasarkan Peraturan Men Kom Info no: 07 th 2007). Namun di masa persiapan peralihan ke era penyiaran digital, standar penyiaran digital terrestrial ini telah mengalami perkembangan dan peningkatan sehingga muncullah standar penyiaran digital terrestrial generasi ke dua, yang dikenal dengan DVB-T2. Berdasarkan kajian dan konsultasi dengan pelaku industri penyiaran, akhirnya sepakat mengganti standard penyiaran digital dari DVB-T ke DVB-T2 dan ditetapkan dalam Peraturan Men Kom Info No: 5 th 2012

 

Mungkin saja produsen sudah terlanjur produksi set top box dan pesawat tv digital dengan standar DVB-T, karena memang sebelumnya th 2007 standar penyiaran digital DVB-T lah yang ditetapkan. Namun ternyata standar penyiaran akhirnya berubah ke DVB-T2 di awal th 2012 kemarin. Karenanya sampai saat ini kita masih sulit menemukan Set Top Box atau pesawat tv digital yang terintegrasi dengan Tuner DVB-T2 di pasaran. Produsen masih enggan produksi Set Top Box atau pesawat tv digital dengan Tuner DVB-T2 secara besar-besaran, mungkin khawatir akan terjadi perubahan standar penyiaran lagi.

Cara Berlangganan MNC Vision Dengan Mudah & Praktis

Jan 27, 2014   //   by admin   //   Cara Berlangganan, Info, Info MNC Vision  //  1 Comment

Banyak orang mengira berlangganan TopTV atau Okevision caranya sangat sulit. Padahal banyak langkah yang mudah dan praktis tanpa perlu repot untuk bisa melakukan pendaftaran. Lagipula tanpa perlu pergi keluar rumah mencari sales atau stand yang menyediakan brosur dan aplikasi pendaftaran.

Kami siap membantu jika Anda ingin menikmati tayangan TopTV dan Okevision. Melalui blog ini Anda dapat menemukan formulir online untuk memasang tv satelit di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Lengkapi semua kolom dengan jelas, agar kami mudah melakukan konfirmasi.

 

Bagaimana cara mudah untuk berlangganan TopTV atau Okevision?

Jangan lupa setiap bulan TopTV atau Okevision memberikan promo yang sangat menarik bagi pelanggan baru. Tentunya program ini pasti menguntungkan dan Anda bisa menghemat tanpa keluar biaya apapun untuk menyaksikan saluran film atau olahraga pada saat promosi.

Sudah tidak pusing lagi mencari cara untuk mulai berlangganan? Segera isi data dan lengkapi dengan keterangan yang jelas. Dalam waktu 1×24 jam Anda sudah bisa menonton rangkaian acara favorit dunia melalui channel pilihan bersama keluarga Anda di rumah..

Antena Parabola Mini Lebih Praktis Hemat Tempat

Jan 27, 2014   //   by admin   //   Info, Info MNC Vision  //  No Comments

Sekarang adalah jamannya tv satelit. Selain siaran yang diterima lebih jernih, jangkauan siaran juga mencakup area yang lebih luas tanpa mengenal blank spot. Jadi di daerah pedalaman pun bisa menikmati tayangan berkualitas yang bebas dari masalah berbayang.

Layanan Top TV dan Okevision menggunakan antena parabola mini dengan diameter 80 cm khusus untuk menerima tayangan lewat satelit dengan frekuensi S Band. Posisi satelit lebih dekat dengan bumi dan memang khusus digunakan untuk tv komersial dunia.

 

Cara pasang dan setting antena parabola mini.

Frekuensi yang digunakan tahan dari cuaca buruk dan lebih cocok untuk siaran satelit dibanding C atau Ku Band. Antene pun lebih kecil dan ringan tanpa perlu disimpan atau diletakkan di atas atap. Dipasang di teras pun bisa asal dilakukan setting yang akurat.

Daya tahan antenna ini cukup kuat dari panas dan hujan. Jumlah saluran akan terus bertambah karena kapasitas transponder yang masih cukup untuk ratusan channel. Jangan ragu lagi untuk segera berlangganan TopTV atau Okevision dengan harga bersaing.