Press Release

MNC Sky Vision Kuasai 70% TV Berbayar

Jan 2, 2014   //   by admin   //   Info  //  No Comments

Persaingan penyedia layanan televisi (TV) berbayar makin seru. Baik MNC Sky Vision maupun Telkom Vision mengklaim, masing-masing telah memiliki 1,16 juta pelanggan. Padahal, menurut lembaga riset Media Partner Asia (MPA), total pelanggan TV berbayar di Indonesia pada 2011 sekitar 1,8 juta dan akan menjadi 2,5-2,7 juta pada akhir 2012.

Direktur Utama PT MNC Sky Vision Rudy Tanoesoedibyo mengatakan, sebagai pemegang merek layanan TV berbayar Indovision dan Top TV, MNC Sky Vision saat ini menguasai 70% pasar TV berbayar dengan jumlah pelanggan per akhir 2011 mencapai 1,16 juta. “Penetrasi pasar di Indonesia yang masih rendah sekaligus menunjukkan besarnya potensi pasar yang tersedia. Kami optimistis pelanggan MNC Sky Vision akan meningkat dari tahun ke tahun,” kata Rudy Tanoesoedibyo di Jakarta, Rabu (9/5).

Pada tahun lalu, lanjut dia, pelanggan TV berbayar MNC Sky Vision meningkat 45% dari 805 ribu menjadi 1,16 juta. “Tiap bulan ada penambahan sekitar 60 ribu pelanggan, Kami menargetkan akhir tahun ini bisa tumbuh hingga 100 ribu per bulan,” kata dia. Itu berarti pelanggan MNC Sky Vision akan bertambah satu jutaan pada tahun ini.

Di tempat terpisah, Dirut Telkom Vision Elvizar KH juga optimistis pasar TV berbayar masih menjanjikan. Bahkan  dia berani menargetkan pelanggan tembus 2,5 juta hingga akhir tahun ini. Per kuartal I-2012, jumlah pelanggan Telkom Vision sudah mencapai sekitar 1,16 juta pelanggan atau tumbuh 380% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Leave a comment