Press Release

Puluhan Korban Gempa Masih Dirawat di Lapangan RSUD

Aug 6, 2018   //   by admin   //   Nasional, News, Peristiwa  //  No Comments

Alinnetwork.com : Sekitar 98 pasien korban gempa dirawat di lapangan RSUD Provinsi NTB. Namun, belum ada tenda darurat yang dipasang sebagai tempat meraka berteduh.

Direktur Pelayanan RSUD Provinsi NTB, Agus Rusdi mengatakan pihak rumah sakit sedang mengupayakan untuk bisa mendapatkan tenda darurat, termasuk jika harus menyewanya. “Masalahnya saat ini banyak kantor yang masih tutup. Tak ada karyawannya yang masuk sehingga untuk sewa juga masih susah,” ujar Agus saat diwawancara¬†tvOne, Selasa pagi, 7 Agustus 2018.

Agus mengatakan, sebagian besar pasien yang dirawat menderita patah tulang. Meski pasien masih dirawat di luar ruangan, namun Agus memastikan bahwa suplai obat-obatan masih cukup.

Sementara itu, diperkirakan masih banyak korban gempa yang terjebak di reruntuhan masjid. Sebab, saat gempa berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018, berbarengan dengan masuknya waktu salat Maghrib. Laporan tvOne dari Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, petugas masih berusaha melakukan pencarian korban dari reruntuhan masjid.

Hingga Senin malam, 6 Agustus 2018, jumlah korban tewas akibat gempa Lombok sudah mencapai 98 orang. Jumlah korban diperkirakan masih bisa terus bertambah.

 

Leave a comment